Rabu, 13 Mei 2015

HALO HALO di MEI 2015 !!!

Halo BLOG WORLD !

It's been a long time, without you my friend

Yup.. udah lama banget ga posting keseharian di blog ini. Haha, mungkin karena kemarin-kemarin terlalu sibuk / menyibukkan diri sendiri dengan berbagai aktifitas kampus yang lumayan bikin mumet.
haha.

Eniwey, sekarang aku udah lulus loh. yeah, I finally graduate and get my Bachelor degree

jadinya nama ane sekarang ada tambahannya

Aryani Salik Choiri, S.Pt.
S.Pt disini bukan berati Sepatu, Sepet atau sebagainya  :D , melainkan adalah Sarjana Peternakan.
hoyeeyyy...

Bangga, iyalah. lulus coy (akhirnya)... dan kembali ke kampuang halaman..
walau disini pun masi menanti harapan hihihii..

Too much story knp blum kerja, sama kaya alasan jomblo , blum nemu yang pas. Masi memilih milah, seperti perengkrutmen juga gitu. wkk.Semangat terus!

So, demi mengisi waktu luang, mulai deh memakai ilmu ilmu yang dipraktekan slma perkuliahan.. beternak kucing sama ayam dirumah, bukan .. bukan kucing sama ayam dikawinin loh, haha. Tenang mereka ada dikandang yang berbeda.
Belajar juga esp. memakai kendaraan and.. sudah lancar alhamdulillah, sudah berlisensi juga .. hihihi.
Jadi ga malu-maluin amat. 

Trus, kenapa ga lanjut kuliah s2 ?

Ehh... gimana ya, pertama sih masalah keinginan, mau nyari kerja dlu, mau nyari duit sendiri dlu, biar kuliahnya ga pake duit ortu lagi. Dan alhasil (rencana) uang kuliah s2 dipake buat bikin rumah haha,
dan ternyata bangun rumah itu mahal yah XD

Rumah lama ? mau aku sulap jadi kontrakan atawa persewaan, siapa tau ada yang minat hihihihi..

Terus semangat nyari kerja, semangat sama status baru haha..

So, this morning say to yourself.. You Deserved To Be Happy.
No reason to sad exp. when your favorite food has been stolen
(aha..just kidding)


XOXO Rani / Ranyoomi/ Aryani 



Selasa, 01 Januari 2013

Selamat Tahun Baru *ciitcittttt

Sudah jam 2, dan saya sedang shock. bukan karena kembang api. karena itu deru dera cetar-cetar kembang api yang meriah udah berhenti beberapa saat yang lalu, ketika para umat manusia didunia ini beramai-ramai mengungkapkan kebahagiaannya memiliki kalender baru :D

so, apa yang terjadi?
saya shock.
baru saja saya melihat hal yang seharusnya tidak terjadi disini, dikamar ini.
sesuatu yang sangat mencengangkan....

KENAPA ADA TIKUS DI KAMAR GUUEEEE !


yap. kesedihan terdalam diawal tahun ini.
kenapa kenapa kenapa???????? (」゜ロ゜)」
dimana, dengan kata lain, besok. mau tidak mau saya harus membongkar isi kamar ini dan mencari keberadaan mahluk Tuhan yang menyebalkan itu; 

ah.sudah NGANTUK.
Weel hey,


HAPPY NEW YEAR EVERYBODY~

Senin, 17 Desember 2012

Book Season II



Nganggur, ga ada tugas.
Jadi tadi beberes, dan menemukan fakta bahwa buku buku lama ada yang ga ada pembatas bukunya.
Terus? Yah.. Pembatas buku kan penting, jadi misalkan lagi break baca itu buku ga usa lipet lipet kertasnya yang malah bikin kummel dumel nanti :D
So .so
 
Berhubung buku buku lama ini,  
aku temukan tanpa pembatasnya, tiba tiba aja tercetus “AKU AKAN MEMBUAT PEMBATAS BUKU
haha. Dan setelah berkutat dengan lem, kertas, karton, spidol dan gunting. Akhirnya ….

Foillaaa ~

Pengennya ditambah pita, tapi ga nemu nemu pitanya, padahal uda ngoprek sana sini.
Gimana? Hahha. Inilah hasil dari seorang amateurr~ wkkwk… Tapi lumayan puas lah~
Hihi.  Btw, berhubung rak buku udah lumayan penuh, buku buku yang ga berkaitan ama kuliah aku pindahin keatas lemari, beginilah penampakannya.

Entah kenapa buku ini berasa sedikit sekali, padahal dari semenjak dimalang, mesti beli buku. Hehe. Entah, mungkin terselip di mana gitu~


So, berhubung masih satu judul ama posting sebelumnya, saya masih berdoa diujung postingan ini,
Semoga, DISKONnya tambah gede dan saya tiba2 dapet UANG KAGET . hahha…
Amin.
Mari membaca~
Love . Ran YooMi


Bonus potret:
Bapak Lee Gi Kwang dengan kumis sekseeehnya ~hahaha.



Book Season !! ^^


Lagi ada diskon di Toko Buku TOGAMAS ~ dan sepertinya gramedia juga.
Waaahhh…. Tapi kemarin Cuma sempat bersinggah ke TOGAMAS, dan beli 2 buku.
  •  Buku Celoteh Soleh – Soleh Solihun (B First , 2012)
  • Buku Comication – Dr.Ponijan Liaw (Elex Media Komputindo , 2010)

Dan dua-duanya dapet diskon. Wehehe.


Buku Celoteh Soleh – Soleh Solihun (B First , 2012), sebenernya udah lama liat di gramedia, dan selalu penasaran ama isi buku itu, apalagi pas baca resume bukunya tentang kegalauan penulis yang namanya ga komersial. Bener-bener berasa kenapa orang tua ngasih nama begini, haha. Tapi kan Nama adalah doa.
Dan berkat dukungan seorang teman , aku akhirnya memutuskan beli bukunya Soleh Solihun, yg mana padahal awalnya mau beli buku lain yang setipe.
Isinya? Hmmm… penuh makna #eah dan penuh pertanyaan tentunya. Yang galau tidak disarankan untuk baca buku ini. Hhaha,. Aku suka banget ama bab Hati, coz entah kenapa ngerasa pernah ngalamin hal yang sama.
Ada nih tulisannya Soleh disana, judulnya
Membuat Janji Dengan Takdir
“Menunggu orang yang tepat itu seperti menunggu jemputan.
Kamu tahu, jemputanmu akan dating.
Kamu tunggu di satu tempat.
Kamu tahu dia bakal datang.
Hanya saja, ada yang tidak kamu tahu.
Kapan pastinya jemputanmu itu bakal datang.
Yang bisa kamu lakukan hanyalah menunggu.
Tapi, kamu tahu dia bakal datang.
Karena kamu telah membuat janji.
Dengan takdir.
Di sini kesabaranmu diuji.
Kalu ternyata jemputanmu tidak kunjung datang.
Kamu tahu perjalan dia bisa saja terhambat.
Persoalannya, apakah kamu akan tetap tunggu jemputan itu.
Atau, memutuskan untuk naik kendaraan lain yang kebetulan lewat.
Dan, apakah kamu terburu-buru atau tidak ketempat tujuan.
Itu kalau kamu menunggu.
Kalau kamu jadi penjemput, tinggal balik saja keadaan yang tadi saya ceritakan.
Setelah jemputanmu datang.
Kamu pergi ke tempat tujuan yang sama.
Melakukan perjalanan dengan kendaraan yang sama.
Maka petualangan yang sebenarnya pun baru dimulai.
Apakah akan berakhir di tempat tujuan yang sama?
Hanya takdir yang tahu.
Kalaupun tidak, kamu bisa menunggu lagi jemputan yang lain datang.
Atau, kamu jemput orang yang lain.
Dan, sekali lagi.
Kamu membuat janji yang baru dengan takdir ”.
 
Dan hmm. Aku suka tulisan ini. Tapi malah jadi bingung, sebenernya aku ini penjemput  apa yang dijemput? Hahha. Masih di bab yang sama , Cuma beda halaman , ada tulisan Soleh yg judulnya BISAKAH COWOK DAN CEWEK TULUS BERSAHABAT?
 Dan disana, Soleh mempertanyakan bagaimana pertanyaan itu dari sudut perempuan.  Dan saya , mencoba menjawab sesuai pengalaman :D
 
TIDAK BISA.
Yep. Itu berdasar pengalaman.
Cewe dan Cowo adalah dua mahluk berbeda tapi saling terikat satu sama lain. Tidak bisa disatukan dengan kata SAHABAT-menurutku.
Aku sendiri, sudah berulang kali di-dekati-lelaki-dengan-modus-persahabatan. Bukan. Tentu ini bukan ke-geer-an yah. ^^ . Tapi, kita pasti tau kan gerak gerik orang yang sedang naksir seseorang. Apalagi sampe bersikap tidak-wajar demi menarik perhatian kita.
Well, beberapa bulan yang lalu. Aku sempat di tembak oleh seorang teman cowo waktu SMA. Dia bilang udah lama memendam perasaan dan bla-bla-bla.
Hmm. Tapi, aku benar benar ga punya perasaan yang sama kayak dia. Yah, tentu aja. Aku tolak. Dan, hubungan kita sudah pasti bisa ditebak, agak aneh dan ehmm. Ga kayak dulu lah.
Itu juga sih yang bikin aku rada pesimis ama kata temenan ama cowok . Hhe
Apalagi yang jomblo.
Hhe, untungnya temen temen cowok di kampus udah pada punya pacar semua, (errh ini hal menyedihkan bukan sih?) .
Jadi, mengkutip kata-kata Soleh “Tidak pernah ada cowok yang murni bersahabat dengan cewek” , itu benar.

 So, buku kedua : Comication (Elex Media Komputindo , 2010)
Ini sih buku psikologi yang dikomikin, hhehe. Maklum saya tipikal orang yang pusing ngeliat banyak tulisan , apalagi gag ada gambarnya.
Hho. Well, buku ini mengajak kita buat mengenali karakter dan gaya berkomunikasi sesuai tipe tipe orang. Berdasar karakter,kepribadian,fungsi otak, gender,golongan darah, ekspresi, dan lain sebagainya.
Dan, aku entah bagaimana jadi bisa menerima sifat orang yang begini dan begitu. Haha. Coz, seringnya sebel kalo ketemu orang yang ga sreg dihati terus ngomel2 ga jelas.
Haha. Padahal ternyata memang ada orang yang kayak gitu didunia ini,
Contohnya nih ORANG AGRESIF ,
Karakter :
  1. Rasa Percaya diri tinggi
  2. Bicaranya cepat dan tendensius
  3. Merasa selalu benar
  4. Pendengar yang buruk
  5. Sulit menerima pandangan orang lain
  6. Suka melakukan interupsi
  7. Suka mendominasi pembicaraan
  8. Suka memaksa
  9. Merendahkan orang lain
  10. Kurang menghargai
  11. Merasa diri paling hebat
  12. Suka “menyerang” pandangan dan fisik orang lain

Gimana? Karakter nya bener bener amit amit kan ?
Haha. Nah dibuku ini ada cara buat berkomunikasi sama orang kayak gitu.
Dan masih banyak lagi karakter manusia lainnyaa di buku ini, pasti nambah wawasan lah~ dan pastinya terhibur liat komik2 yang ada , hhaha.
 

Well, sebenernya ada satu buku yang bener bener pengen saya miliki. Tapi kemarin stoknya habis *wuiiih.
So, semoga dilain kesempatan bisa ketemu tuh buku dan pas banget punya duit banyak. Hahaha.
^^
Mari membaca~ 

Ran YooMi

Bonus pic:
Coretan di atas buku Comication~ ^^